Visi

Menjadi Fakultas Psikologi Yang Kompetitif Pada tahun 2024 Berbasis Teknologi Infomasi, Menghasilkan Sarjana Psikologi Yang Didasari Nilai-Nilai Spiritual dan Emosional Untuk Yang Berakhlak Mulia.


Misi

1. Menyelenggarakan Tri Dharma Perguruan Tlnggi sesuai dengan bidang ilmu Psikologi .

2. Memiliki kualitas lulusan bidang ilmu psikologi sesuai dengan perkembangan teknologi informasi agar mampu bersaing dalam tatanan Lokal dan Nasional.

3. Menerapkan dan Menyebarkan nilai-nilai 12 prinsip dasar UPI-YPTK Padang sebagai nilai dasar untuk menghasilkan lulusan program llmu psikologi yang kompetitif.

4. Menyelenggarakan pendidikan Eibidang ilmu psikologi yang mampu mengintegrasikan kecerdasan intelektual, Emosional, dan Spiritual serta memberdayakan semua potensi sumber daya manusia yang berakhlak Mulia dalam pembangunan nasional.

Tujuan

1. Menghasilkan lulusan sarjana psikologi yang berkualitas dan profesional serta berwawasan dalam memanfaatkan teknologi informasi

2. Menghasilkan lulusan sarjana psikologi yang dapat mengabdikan ilmu yang berguna bagi masyarakat dengan menerapkan hasil penelitian dan kajian bidang Ilmu Psikologi

3. Menghasilkan lulusan sarjana psikologi yang mampu bersaing dan kompetitif dengan lulusan & lain baik secara regional, nasional, maupun internasional.

4. Menghasilkan penelitian yang berkualitas dibidang ilmu psikologi.

5. Melakukan berbagai wujud pengabdian kepada masyarakat yang berguna bagi masyarakat luas.

6. Menyebarkan dan menjadikan nilai-nilai 12 prinsip dasar UPI-YPTK Padang sebagai nilai dasar untuk mewujudkan lulusan sarjana psikologi yang Kompetitif dengan mengintegrasikan ; kecerdasan spiritual, intelektual dan emosional dalam pelaksanaan tri darma Perguruan Tinggi.

Sasaran

1. Merwujudnya Proses Pembelajaran dan Mahasiswa yang berkualitas, Relevan dan kompetitif dengan mengedepankan nilai-nilai 12 prinsip dasar UPI-YPTK Padang bersaing secara Nasional dan Internasional.

2. Meningkatnya kualitas kegiatan mahasiswa

3. Meningkatnya Kualitas Tata kelola Kelembagaan dan Kerjasama

4. Meningkatnya Kualitas dan Kuantitas SDM yang berakhlak Mulia serta Sarana dan Prasarana yang sangat memadai sesuai dengan perkembangan teknologi.

5. Meningkatnya Jumlah Mutu Penelitian / Karya inovasi dan Pengabdian Pada Masyarakat serta HAKI, Paten, Publikasi Ilmiah bertaraf NasionaI/lnternasional.

6. Meningkatnya Dokumentasi Patten dan Karya lnovasi di Berbagai Bidang llmu Psikologi.